Minggu, 14 Mei 2017

Pasar Murah Digelar di Area CFD Kuningan

Bupati Kuningan Acep Purnama membuka Pasar Murah di Area Car Free Day, Minggu (14/5)

Kuningan - Terobosan demi terobosan terus didengungkan Bagian Perekonomian Setda Kuningan yang dinahkodai U. Kusmana. Kali ini dirinya berencana menggelar pasar murah bagi masyarakat selama pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day yang selalu dilaksanakan setiap Minggu pagi mulai pukul 07.00 - 09.00 WIB.
Kabag Perekonomian Setda Kuningan, U. Kusmana mengatakan, dengan keterbatasan anggaran di Bagian Perekonomian Setda Kuningan, dirinya berusaha berinovasi melakukan yang terbaik untuk mensejahterakan rakyat sesuai harapan pimpinan.
Dengan adanya niatan tersebut, lanjut Uu, pihaknya berencana memafaatkan waktu pelaksanaan Car Free Day setiap Minggu pagi yang berlangsung selama tiga jam dengan menggelar pasar murah. Dengan wacana itu, dirinya berkomunikasi dengan pihak Bulog yang akhirnya disambut dengan baik.   
“Alhamdulilah, rencana kita untuk mensejahterakan rakyat melalui pasar murah akan terlaksana. Sebab kita di dukung oleh pihak Bulog yang akan menyediakan beberapa komoditi seperti besar, gula pasir, tepung, telur, minyak goreng bahkan daging dan bawang jika memungkinkan,” kata Uu.
Pelaksanaan pasar murah tersebut, lanjut Uu, bukan hanya akan dilakukan pada minggu besok saja karena menjelang bulan Ramadhan, melainkan sampai Perbup tentang Car Free Day dicabut, baru akan berhenti.
“Yang pasti selama CFD berlaku kita selalu menggelar pasar murah, dan akan behenti ketika Perbup CFD dicabut,” kata Uu.
Untuk harga, Uu menjamin dibawah dari harga pasar. Dan juga pelaksanaannya tidak akan merugikan pedagang lainnya mengingat hanya digelar selama tiga jam setiap minggunya.
“Untuk harga yang menetukan nanti dari Bulog, tapi dipastikan dibawah harga pasar,” ujar Uu.
Uu berharap, dengan adanya pasar murah tersebut, masyarakat bisa merasakan harga bahan pokok yang memang dibutuhkan cukup terjangkau. Bahkan dengan keterbatasan anggaran dia berjanji akan Launching pasar murah pada hari minggu (14/5) oleh Bupati Kuningan langsung.
Egi Komarudin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar